Tutorial Pemasangan FB App ID di Website Merchant jejualan

Kali ini, jejualan.com akan memberikan tutorial bagi anda, merchant jejualan.com yang ingin memasang FB App Id pada website Toko Online anda. Kenapa anda perlu memasang aplikasi ini? Karena kegunaan FB App Id adalah sebagai link yang mempermudah visitor untuk menuju Toko Online anda langsung dari Facebook.

FB App Id adalah sebuah aplikasi yang akan menghubungkan blog/Toko Online  anda dengan jejaring sosial, dalam hal ini adalah Facebook sehingga teman-teman atau user dari Facebook sendiri dapat secara langsung masuk ke blog/Toko Online anda melalui aplikasi yang sudah anda buat tersebut.

Berikut ini adalah beberapa langkah singkat yang dapat anda lakukan untuk membuat aplikasi melelalui FB App Id:

  • Pertama, dari browser anda bisa login terlebih dulu menggunakan account FB yang sudah anda miliki sebelumnya. Setelah itu anda mengetik/ klik http://developers.facebook.com/ dan   tunggu hingga muncul gambar seperti ini di layar monitor anda
  • Bila sudah muncul seperti di gambar di atas tadi, pilih “Apps” yang berada di sebelah kanan atas.
  •  Setelah anda klik, akan muncul pilihan seperti di bawah ini,
  •  Nah, bila anda sudah mengklik, akan muncul
  • Setelah mengisi app name, klik Create New Facebook App ID, pilihlah kategorimu lanjut klik konfirmasi kemudian klik skip Quickstart
  •   Kamu sudah mendapatkan App IDmu

Nah tahap selanjut nya silahkan login ke halaman CMS dari toko anda. Kemudian masuk ke menu KONFIGURASI , pilih sub menu UMUM dan masukkan APP ID anda ke isian Facebook App ID dan simpan dengan menekan tombol simpan .

Berikut gambar nya supaya lebih mudah dimengerti :

Dan, hasil yang akan muncul pada tampilan blog anda setelah memasang FB App Id adalah seperti berikut ini,

Bagaimana, mudah bukan? Sekarang, setelah proses penginstalan FB App Id selesai, anda akan semakin mudah untuk mendapatkan costumer yang terhubung langsung dari jejaring sosial Facebook anda, sehingga diharapkan akan meningkatkan hasil penjualan anda melalui jejualan.com.

Leave A Comment?

You must be logged in to post a comment.