Panduan Update Toko Online Jejualan

Hallo Kanca Jejualan, kali ini jejualan akan sharing mengenai panduan update toko online kamu. Langkah awalnya kamu log in terlebih dahulu ke halaman admin panel. Setelah kamu berhasil login, akan muncul tampilan seperti ini: 5 step awal

Nah, sekarang kamu ikuti saja 5 step awalnya. Untuk langkah pertama yaitu Tambah Produk.

step 1

 

Setelah di klik akan muncul tampilan seperti ini :

tambah produk

 

Nah langsung saja bisa mengisi form-form yang tersedia, tampilannya seperti  ini :

tampilan halaman produk

Bisa langsung saja untuk isikan keterangan produk yang akan kamu jual, setelah sudah terisi semuanya langsung klik simpan. Mudah kan? Yuk move ke step selanjutnya, yaitu Tampilan. Di step ini kamu bisa mengubah tampilan toko online sesuai dengan barang yang dijual atau sesuai dengan mood kamu :D.

Untuk caranya seperti dibawah ini:

step 2

Kamu klik saja step 2 Pilih Desain, setelah itu kamu bisa memilih theme sesuai dengan produk yang kamu jual diwebsite. Jejualan.com mempunyai 30 theme yang bisa kamu pilih. Untuk langkah-langkahnya sebagi berikut:

Kamu bisa masuk ke pengaturan konfigurasi >> klik tampilan

konfigurasi tampilan

 

Setelah klik tampilan akan muncul tampilan sebagai berikut ini. Klik saja untuk ganti tampilan untuk mengubah theme toko online kamu.

 

step tema

 

Nah ini dia theme jejualan yang bisa kamu pilih sesuka hati, ini free dari jejualan loh :D

 

theme jejualan

 

Sekarang masuk ke step ke tiga, di step ini kamu bisa mengubahkan untuk nomor rekening pembayaran orderan dari buyer website kamu. Untuk caranya seperti ini:

Klik pengaturan konfigurasi >> klik menu pembayaran

pembayaran

Setelah itu, akan muncul tampilan seperti ini untuk mengubahkan nomor rekening untuk pembayarannya:

pembayaran transfer bank

 

Kamu bisa langsung isikan saja untuk nomor rekening yang akan digunakan di website. Tenang saja, Jejualan tidak ikut campur dalam transaksi website toko online kamu. Jadi gak perlu khawatir ya :). Jejualan hanya menyediakan website toko online saja.

tampilan nomor rekening

 

Di step 4 yaitu Pengiriman disini kamu bisa setting untuk ongkos kirim sesuai kebutuhan kamu. Jadi kamu tidak perlu susah-susah untuk cek ongkos kirim di jne.co.id. Dengan mensettingkan ini ongkos kirim akan terupdate otomatis jika buyer melakukan check out order di website toko online kamu.

Untuk caranya sebagai berikut:

Klik untuk step 4 Pengiriman

step 4

 

Setelah diklik pengiriman akan muncul tampilan seperti ini, kemudian kamu bisa memilih untuk jasa ekspedisi apa yang ingin kamu gunakan.

pengaturan pengiriman

pengaturan ongkos kirim

 

Setelah itu bisa langsung klik simpan. Mudah kan? Next step is Kontak .

step 5

Di step ini kamu bisa mengeditkan saja untuk kontak yang bisa dihubungi buyer kamu. Kamu bisa mengisi alamat store (jika ada offline store) atau bisa isikan alamat domisili kamu, kamu juga bisa mengedit saja untuk nomor telepon, alamat email, dan nomor untuk sms. Berikut ini untuk tampilannya:

Klik menu kontak

pengaturan kontak

 

Setelah kamu klik menu kontak, nanti akan muncul tampilan seperti ini:

pengaturan kontak 2

Seletah kamu selesai mengisi, bisa langsung klik simpan.Mudah kan? Selamat mencoba ya kanca Jejualan :D

Leave A Comment?

You must be logged in to post a comment.