Cara Mempercantik Newsletter Dengan Video

Newsletter adalah satu satu cara untuk mempromosikan produk ke customer. Tap itu lisan saja tidak cukup. Kamu perlu menambahkannya dengan gambar yang bergerak, yaitu video.Ets, tapi gak segampang ituloh mengirimkan newsletter yang adav ideonya.Ada beberapa hal yang kamu perlu tahu.

Mungkin kamu sudah tahu kalau cara untuk posting video adalah dengan cara memasukkan script embednya. Tapi satuhal yang harus kamu tahu adalah pada umumnya teknologi video tersebut sudah diblokir oleh penyedia jasa internet dan klien email. Oleh karena itu videomu tidak akan bisa dipasang dalam email.

So, don’t worry gaes. Jejualan ada 2 tips yang bisa kamu lakukan agar bisa menambahkan video di dalam promosi newsletter toko onlinemu.
Yang pertama adalah dengan cara memberikan link video. Kamu bisa menuliskan kata-kata yang nantinya akan diarahkan ke url video. Jadi jika di klik akan mengarah ke url videomu. Kata-kata yang bisa kamu gunakan misalnya ” klik di sini untuk melihat video”
Yang kedua adalah dengan cara menampilkan gambar yang terlihat seperti video yang dimainkan tetapi sebenarnya kita hanya mengarahkan customer ke halaman yang berisi video.

Step by stepnya seperti ini :

1. Screenshoot halaman yang berisi video.

 

jejualan

2. Tambahkan gambar, kemudian masukkan url video kedalam gambar link. Manual untuk insert image di halaman email bisa kamu cek di sini

 

jejualan

jejualan

3. Simpan, Save atau update settingan tersebut dan selesai

That`s it! Sekarang, ketika kamu mengirim email ke customer, mereka bisa klik image di emailnya dan melihat videomu.

Leave A Comment?

You must be logged in to post a comment.